Tuesday, August 5, 2025

MEMETAKAN ATP DENGAN ALOKASI WAKTU PEND PANCASILA

 

                 MEMETAKAN ATP DENGAN ALOKASI WAKTU

FASE A

KELAS 1

KELAS 2

ALOKASI WAKTU

1.1   Peserta didik mampu mengenal simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila

1.2   Peserta didik menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila.

1.3  

Peserta didik mampu mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila

1.4   Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga

1.5   Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan sekolah

1.6   Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di keluarga

1.7   Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya

1.8   Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah

1.9   Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di sekolah

1.10                        Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan keluarga

1.11                        Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan  sekolah

 

 

 

 

 

2.1. Peserta didik mampu  menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila

2.2. Peserta didik mampu   menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah

2.3. Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di sekolah

2.4. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di keluarga dan sekolah.

2.5. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan  sekolah

2.6. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah

2.7. Peserta didik mampu  menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan   sekolah

2.8. Peserta didik mampu mengenal ciri-ciri fisik lingkungan keluarga dan sekolah, sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI

2.9. Peserta didik mampu mengenal ciri-ciri fisik lingkungan keluarga dan sekolah, sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI

2.10.          Peserta didik mampu menyebutkan contoh sikap dan perilaku menjaga lingkungan sekitar serta mempraktikkannya di lingkungan keluarga dan sekolah

 

 

 

 

72 JP /SMT

 

4JP/MG

 

1 SMT =  18 MG

 

No comments:

Post a Comment

Post Terbaru

Nama Bayi Perempuan Islami Modern Dan Artinya 1. Rashiqa Kata Rashiqa berasal dari Bahasa Arab ‘Rashiq’ yang punya makna anggun serta kale...